banner 0

Minggu, 05 Februari 2012

HIZIB MAGHROBI & KHASIATNYA


HIZIB MAGHROBI
& KHASIATNYA

Hizib Maghrobi adalah salah satu ilmu batin yang cukup terkenal didunia spiritual. Ilmu langka yang kepopulerannya setara dengan Asma’ Sunge Rajeh, Asma’ Suryani, Asma’ Kaf 40 dan ilmu-ilmu langka lainnya. Disebut langka karena ilmu ini tidak sembarang orang memilikinya. Bukan karena ritual untuk mendapatkan ilmu ini, tetapi dikarenakan ilmu Hizib Maghrobi menurut tradisi pantang untuk ditulis. Diturunkan turun temurun kepada anak cucu dan murid pilihan secara lisan dan rahasia di malam Jumat Legi.
Sehingga hanya segolongan orang saja yang memiliki ilmu ini. Begitu terpatri dalam ingatan dan meresap dalam diri sang pengamal, Hizib Maghrobi bermanfaat multifungsi untuk membantu mewujudkan segala cita-cita sang pengamalnya.
Versi Hizib Maghrobi
Hizib Maghrobi yang diamalkan oleh para spiritualis ada beberapa versi. Ada yang namanya hizib Maghrobi, hizib Maghrobi Sugro, hizib Maghrobi Kubro, hizib Sihir Maghrobi, Hizib Mutlak Maghrobi, hizib Sirrul Maghrobi, hizib Maghrobi Nabi Nuh. Ada lagi yang namanya Hizib Maghrobi versi Cirebon, Amalan Maghrobi dan mungkin ada lagi nama-nama ilmu batin yang menggunakan kata “Maghrobi” yang tidak tersebut disini.
Meskipun muncul banyak versi, saya pribadi hanya menyakini adanya 1 Hizib Maghrobi. Dan sah-sah saja bila ada orang atau ulama menggunakan kata “Maghrobi” untuk menyebut keilmuannya. Karena pengertian “maghrobi” dalam bahasa Arab, “Maghrib” memiliki arti “tempat matahari terbenam” (place of sunset) atau “barat”.
Maghribi adalah sebutan untuk negara-negara yang berada di deretan kawasan Afrika Utara. Seperti Maroko, Aljazair, Tunisia. Dari sana terlahir banyak ulama ahli hadist, fiqih dan pengarang kitab-kitab tasawuf dan ilmu hikmah. Seperti Maulana Muhammad Al Maghrobi, seorang ulama anggota walisongo periode pertama, berasal dari Maghrib (Maroko) yang berdakwah di tanah Jawa. Syekh Imam Muhammad Abdul Wahab At-Tazi Al-Maghribi, seorang wali yang tinggal di Maroko yang merangkai Shalawat Nariyah. Dan mungkin masih banyak lagi ilmu hikmah dan hizib yang diajarkan oleh ulama-ulama di Maghrib dan akhirnya memberi nama keilmuannya dengan sebutan “Maghrobi”.
Jadi “Maghrib” adalah konsep yang dibuat oleh kaum muslimin yang berada di tengah-tengah peradaban Islam klasik untuk menandakan perbedaan Islam di Jazirah Arab dengan Islam di Maghrib. Salah satu perbedaan yang kita rasakan adalah konsep dakwah yang diterapkan para walisongo di tanah Jawa. Buahnya adalah seperti lahirnya Hizib Maghrobi ini.
Untuk membabar / menjelaskan tentang Hizib Maghrobi memang sedikit susah, karena riwayat dari ilmu ini mengatakan Hizib Maghrobi pantang untuk ditulis. Meskipun ternyata ada juga spiritualis yang mengijasahkan secara tertulis. saya sengaja tidak menuliskannya disini untuk menghormati amanat para Guru pengijasah dan para pengamal ilmu ini.
Untuk menyakini versi Hizib Maghrobi yang asli, kita bisa membandingkan semua rapal dari semua versi tersebut. Karena disebut sebagai HIZIB maka ilmu batin ini tentu saja harus memenuhi standart agar layak disebut sebagai HIZIB.
Pengertian “Hizib” adalah himpunan sejumlah ayat-ayat Al-Qur’an, untaian kalimat-kalimat zikir dan Do’a yang lazim diwiridkan atau diucapkan berulang-ulang sebagai salah satu bentuk ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah.
Dari yang saya ketahui tentang versi Hizib Maghrobi tersebut, ternyata hanya beberapa saja yang memenuhi pengertian sebagai Hizib. Yaitu untaian himpunan sejumlah ayat Al Quran dan doa. Sedangkan yang lain, saya rasa lebih cocok disebut sebagai ASMA’ (setara Asma’ Sunge Rajeh, Asma Suryani, Asma Kaf 40 dll). Dikarenakan rapalannya menggunakan bahasa yang tidak umum dan sulit dimengerti artinya.
Amalan Hizib Maghrobi
Disini saya ingin membahas Hizib Maghrobi yang saya amalkan. Jadi apabila mungkin terjadi perbedaan dengan amalan Hizib Maghrobi yang pembaca punya, tidak perlu bingung apalagi dipertentangkan. Bila ada keraguan anda bisa tanyakan kepada sang pemberi ijasah ilmu anda tersebut.
Rapalan Inti Hizib Maghrobi diambil dari ayat-ayat Al Quran dan tambahan untaian doa. Diambil dari Al-Quran Surat Ad-Dukhan, Surat Al-Israa dan Surat Yasiin. Untuk mengamalkan Hizib Maghrobi mudah, tidak wajib tirakat puasa dan semacamnya. Cukup di wirid setiap hari.
Kandungan dari Hizib Maghrobi ini sebagaimana halnya dengan hizib-hizib pada umumnya adalah sebagai amalan untuk keselamatan mutlak bagi pemiliknya. Selamat dari segala marabahaya, ancaman dan tipudaya musuh, menolak segala keburukan dan merugikan, meraih segala kebaikan dalam hal apapun. Dan terakhir doa permohonan dalam tataran maqam SABDA sehingga apapun yang dikehendaki bisa saja terjadi. Untuk yang terakhir ini harus ekstra hati-hati. Tidak boleh sembarangan berucap.
Khasiat Hizib Maghrobi
Merapal Hizib Maghrobi seakan-akan menumbuhkan energi bersifat keras dan tajam, maka dayanya bisa mengarah kepada pengrusakan. Kuncinya terletak pada keyakinan. Ini adalah syarat mutlak. Dari yakin kemudian timbul getaran hati yang sangat kuat, membuat tubuh bergidik seperti terkena sengatan listrik, lalu tatapan mata menjadi sangat tajam dan penuh optimis. Akhirnya membuat energi alam menjadi tidak seimbang, bila terfokus pada satu titik maka efeknya bisa bersifat destructif (pengrusakan) terhadap segala sesuatu yang ada disekitarnya (benda mati, manusia, JIN ataupun binatang). Nah kalau sudah sampai seperti itu, daya dari Hizib Maghrobi bisa membuat musuh takluk tidak berdaya.
Oleh karenanya kebanyakan para guru menyarankan untuk mengamalkan Hizib Maghrobi diluar rumah.
Hizib Maghrobi menjadi ancaman serius bagi orang yang berniat jahat. Kejahatan yang dibuatnya bisa berbalik menghancurkan dirinya sendiri. Misalnya: tertimpa sial dalam hidup, sakit-sakitan, bahkan mati mendadak. Ada semacam bayang-bayang gelap yang seolah-olah mengancam akan memporak porandakan kehidupan siapa saja yang berniat mencelakai pengamal Hizib Maghrobi. Ini seperti tuah ilmu Srabat Pagering Awak dalam khasanah ilmu Kesaktian Jawa.
Dalam dunia kanuragan dan Tenaga Dalam, Hizib Maghrobi biasanya diambil tuah kekebalannya. Karena memang energi Hizib Maghrobi solid dan tajam. Ada beberapa perguruan Tenaga Dalam dan Metafisika yang mengatakan kekebalannya meliputi kulit, daging, otot bahkan sampai tulang. Dalam hal ini para pembaca harus ekstra hati-hati bila ada ilmu yang berefek kekebalan, karena ternyata tidak jarang bahwa kekebalan itu sejatinya bukan dari tuah Ilmu Hizib Maghrobi, tetapi dari ilmu lain yang ikut diisikan dalam tubuh anda.
Cara mudah untuk mengetahui sejatinya khasiat suatu ilmu adalah dengan melakukan ritual sendiri. Jadi seorang guru hanya sebagai pemberi keilmuan dan ijasah. Tentu saja juga sebagai pembimbing. Kemudian rasakan segala manfaat dan khasiatnya.
Jangan biarkan tubuh kita ditranfer (diisi) benda atau ilmu-ilmu yang tidak jelas oleh paranormal. Akhirnya malah berefek buruk mempengaruhi badan lahir dan batin kita. Kelak akan mempersulit kita mengenali diri sendiri dengan segala perangkat (saudara) didalamnya. Tubuh ini bukan untuk wadah seperti itu. Tubuh ini adalah salah satu saudara kita yang harus senantiasa kita rawat dan hormati keberadaannya. Bila kita mau menghargai jasad ini InsyaAllah nanti jalan spiritual anda lebih terbuka lebar. Ini adalah pondasi untuk mengenali saudara gaib (Sedulur Sejati) yang kelak akan membantu membimbing jalan spiritual kita menuju kesempurnaan (sangkan paraning dumadi).
Intinya bila seseorang tekun mengamalkan Hizib Maghrobi, InsyaAllah akan berdayaguna antara lain untuk :
  1. Tolak segala kejahatan apapun jenisnya. Selamat lahir dan batin. Selamat dari ancaman orang jahat, senjata tajam & tumpul, senjata api dan sihir.
  2. Menumbuhkan aura kewibawaan yang besar dan tatapan mata yang tajam, penuh percaya diri sehingga membuat siapa saja segan dan hormat. Cocok untuk pejabat dan atasan.
  3. Menarik segala kebaikan dan menolak segala keburukan.
  4. Siapapun yang berniat jahat, maka kejahatannya akan berbalik kepada dirinya.
  5. Siapapun yang mencelakai dan menyakiti hati anda, hidupnya bisa hancur dan sial. Sebagai contoh bila anda sekarang mengalami sakit karena dibuat (santet) orang, atau mengalami kerugian dan kecelakaan karena kejahatan orang lain, maka coba amalkanlah Hizib Maghrobi. Maka (jika Allah Swt menghendaki) cepat atau lambat orang yang mencelakai anda bisa hancur hidupnya atau mati mendadak!
  6. Hizib Maghrobi juga bermanfaat untuk memudahkan segala urusan dan meringankan segala masalah hidup. Apapun itu jenis keperluan anda selama baik dan benar.
  7. InsyaAllah, senantiasa diberi jalan keluar (solusi) terbaik dari segala persoalan hidup.
  8. Mewujudkan segala keinginan dengan “kekuatan Sabda Jadi”.
  9. Semua khasiat tersebut bisa terjadi semata-mata bila ada ijin dari Allah SWT, disertai dengan KUNCI tatacara yang benar sesuai dengan pakem keilmuan Hizib Maghrobi.
Dalam tahap penguasaan akhir Hizib Maghrobi seseorang sangat dituntut kematangan jiwa dan kebijaksanaannya. Untuk tidak sembarang berucap, bersumpah serapah terhadap orang lain. Maka Hizib Maghrobi hanya layak bagi anda yang sudah memiliki mental stabil sehingga mampu menjaga hati dan lisan.
Demikian sekilas tentang Hizib Maghrobi. Melalui blog ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar